Wujudkan Smart City Madani

SDN 17 Canangkan Klinik Quran dan Program Salat Dhuha 

Segenap para pengajar SDN 17 foto bersama Rabu (25/9/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)----  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Kota Pekanbaru mencanangkan program klinik Qur'an dan Salat Dhuha di lingkungan sekolah bagi seluruh siswa dan segenap jajaran guru di sekolah.

Program ini seiring untuk mendukung visi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam mewujudkan Smart City yang Madani, setelah sebelumnya diterapkan juga program 15 menit mengaji sebelum jam belajar dimulai.

"Program kami yang baru di sekolah ini adalah Klinik Alqur’an. Dimana siswa kelas 1 dan 3 melalui guru agama diajarkan bacaan Iqra, bagi siswa kelas 4 dan 6 kita ajarkan bacaan Al-Qur’an yang baik dan benar baik Tartil, tajwid dan lain-lain, serta hafalan do’a pendek, minimal juz 30 anak-anak dapat menguasainya," ungkap Kepala SDN 17 Pekanbaru, Nani Supriatna MPd kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Selain program klinik Qur'an, bagi guru-guru tambah Nani, pihaknya juga mengaungkan pula melalui program Salat Dhuha, yang juga bakal jadi program perdana di SDN 17 Kota Pekanbaru.

"Jadi khusus bagi guru-guru, program Salat Dhuha kita  lakukan di Musholla yang ada di sekolah kita, dengan waktu terjadwal. Sementara itu,  SDN 17 akan terus perkuat religi dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan bagi anak-anak didik dan juga tenaga pengajar," harap Nani. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar